Jenis- Jenis Sakit Kepala yang Sering Terjadi

Tags

Bagi Anda yang belum tahu ternyata sakit kepala ini terbagi menjadi dua kelompok, yang perta ada sakit kepala kronis primer yang merupakan kelompok sakit kepala yang terjadi secara murni tanpa ada pengaruh dari penyakit lainnya yang memicu sakitnya kepala. Yang kedua ada sakit kepala non pimer yang merupakan kelompok sakit kepala yang terjadi karena pengaruh dari penyakit lain.


Gejala yang Timbul
Salah satu jenis sakit kepala yang hingga saat ini sering terjadi dan tidak diketahui penyebabnya adalah sakit kepala kronis primer. Sedangkan untuk jenisa sakit kepala non primer biasanya disebabkan oleh Adanya peradangan, gangguan pembuluh darah di otak, infeksi, cedera, tekanan pada otak hingga tumor.  Apakah Anda pernah mengalami sakit kepala secara terus menerus? Sebenarnya apa penyebab sakit kepala terus-menerus? Pada kesempatan kali ini mari kita bahas beberapa jenis sakit kepala yang terus- menerus dan sering dirasakan oleh kebanyakan orang:

  • Sakit kepala tegang kronis
    Bisanya sakit kepala ini di tandai dengan munculnya gejala rasasakit di bagian kedua sisi kepala. Intensitasnya di mulai dari yang ringan sampai menengah. Bila mengalami sakit kepala tegang yang terjadi secara kronis, hal ini bisa saja terjadi tanpa pemicu aktivitas fisik, karena pada sebagian orang ada yang mengalami penigkatan sensitivitas saat kepala mereka disentuh.

  • Migren kronis
    Bagi orang yang pernah mengalami migren sebelumnya, migren krois ini juga umum terjadi. Ciri- ciri dari migren ini yaitu adanya gejala sakit pada kepala satu atau di dua sisi, ada rasa berdenyut, dan untuk intensitasnya ada di menengah hingga sakit yang cukup parah. Aktivitas fisik rutin ini bisa juga memicu terjadinya migraon kronis. Jiga mengalami sakit kepala yang satu ini bisa juga dengan dibarengi rasa mual hingga muntah, kemudian Anda juga akan lebih sensitive terhadap suara dan juga suara. 

  • Sakit kepala yang baru timbul dan terjadi terus-menerus
    Jenis sakit kepala yang satu ini biasaya terjadi dengan mendadak. Anda akan mengalami kepala Anda seperti tertekan dan juga terasa lebih mengencang. Intensitas sakitnya dari yang ringan sampai menengah. Sakit kepala ini juga bisa terjadi tanpa di pengaruhi aktivitas tertentu. Sakit kepala yang satu ini biasanya terjadi selama 3 hari berturut-turut.

  • Hemicrania continua
    Sakit kepala yang satu ini biasanya terjadi disalah satu sisi, bisa terjadi setiap hari secara terus menerus. Untuk intensianya bisa saja naik turun. Selain itu sakit kepala yang satu ini juga bisa membuat mata jadi berair dan merah, hidung menjadi tersumbat atau jadi berair, pembesaran pupil mata, hingga terasa lemas dan lelah. Jika muncul gejala mirip migraine sakit kepala yang satu ini bisa jadi lebih parah.

  • Sakit kepala berulang
    Jenis sakit kepala yang satu ini biasanya disebakan oleh penggunaan obat Pereda nyeri yang Anda konsumsi secara berlebihan. Pada penggunaan obat Pereda nyeri apalagi jika di konsumsi dalam waktu yang lama bisa memicu sakit kepala berulang ini. Selain itu sakit kepala ini juga bisa dipicu oleh penyakit bahaya lainnya seperti tumor otak.

  • Sindrom pascatrauma
    Jenisa yang satu ini akan terjadi secara terus- menerus dalam jangka waku yang lama setelah adanya trauma dikepala.

  • Sakit kepala akibat usia lanjut
    Orang yang mengalami sakit kepala yang satu ini biasanya umurnya sudah ada di atas 60 tahu, pemicunya yaitu adanya tekanan bola mata yang meningkat atau orang biasa menyebutnya glaucoma, penyakit pembuluh darah, dan lain- lain.

This Is The Newest Post